Seruu.com - Seorang perempuan Swedia, menemukan cincin kawinnya yang lama hilang, pada sebutir wortel yang tumbuh di kebunnya, 16 tahun setelah benda itu hilang tulis sebuah koran lokal setempat.

 

Lena Paahlsson sudah lama merelakan hilangnya sebentuk cincin kawin yang didesainnya sendiri belasan tahun lalu, tulis koran Dagens Nyheter. Cincin emas putih itu dibuat dengan tujuh butir mata berlian dan hilang saat dia berada di dapur rumahnya tahun 1995, kata Lena waktu diwawancara.

Meski sekarang cincin itu sudah tidak lagi muat di jarinya, Lena mengatakan berharap cincin itu bisa dibesarkan supaya bisa dipakai lagi.

Keluarga Paahlsson tinggal di sebuah peternakan dekat kota Mora di Swedia tengah.

Saat hilang, Lena sedang membuat kue dengan anak-anaknya untuk sebuah perayaan Natal. Agar tak menganggu, cincin itu dicopot dan diletakkan dari permukaan dapur, namun kemudian setelah lama dicari, benda kecil itu tak pernah ketemu.

Seisi keluarga mencari kemana-mana termasuk dengan mengganti lantai keramik dapur beberapa tahun kemudian untuk menemukan barang yang hilang itu, namun hasilnya nihil.

Diduga cincin terbuang di saluran dapur dan tercampur kompos di kebun.

Baru 16 tahun kemudian saat Lena mencabut wortel di kebun dia memperhatikan ada benda aneh menempel di wortel.

"Wortelnya tumbuh tepat di tengah cincin. Sangat mencengangkan," suaminya, Ola, turut memberi penjelasan.

Pasangan petani dan peternak itu menduga cincin mulanya jatuh ke lubang saluran cuci piring tahun 1995 lalu terbawa hingga ke kebun melalui sampah sayuran yang diolah menjadi kompos atau menjadi bahan makanan untuk ternak mereka.

"(Padahal) saya sudah menyerah," Kata Lena Paahlsson pada Dagens Nyheter seperti diwartakan BBC, Minggu (31/12/2011) dan kini berniat memperbesar lubang cincin agar bisa dipakainya lagi.

"Sekarang karena sudah ketemu saya ingin menggunakannya lagi," katanya sambil tersenyum gembira. [bbc]

KOMENTAR SERUU