Seruu.com - Secara garis besar, kondisi ekonomi, sosial budaya, dan keamanan Indonesia di tahun 2012 cenderung masih menunjukkan kondisi yang sama kendati pertumbuhan ekonomi terjadi perubahan yang cepat dan cenderung naik turun. Kasus-kasus hukum yang berkaitan dengan korupsi masih mengalami pergulatan berat di sepanjang tahun 2012 dan mengarah ke kondisi blunder

Sementara menyinggung soal bencana alam berupa tsunami , gempa bumi, angin ribut, dan banjir cenderung kembali terjadi dan timbul pada daerah yang sama. Anomali cuaca lebih sering terjadi, dimana panas dan dingin berganti-ganti dan tidak stabil sehingga bisa mengganggu siklus pertanian. Masa-masa sensitif bencana alam cenderung terjadi pada rentang bulan Januari–Maret, Juli – Agustus dan Desember 2012. Bencana yang disebabkan oleh unsur air dan tanah masih mendominasi.

Naik turunnya perenomian cenderung terjadi sangat cepat. Bagi mereka yang terjun di dunia valas maupun saham disarankan agar lebih waspada dan menahan diri karena akan muncul banyak kejutan yang cenderung mengecewakan. Investasi di dunia properti juga perlu diwaspadai, dimana daya beli masyarakat cenderung kurang stabil.

Dalam dunia seni dan budaya mulai terjadi suksesi dan pergantian posisi dari yang tua kepada yang muda. Banyak muncul artis-artis muda, yang salah satunya mulai bisa menunjukan eksistensinya di dunia internasional. Perselingkuhan dan perceraian pun masih akan didominasi oleh artis-artis senior.

Sementara untuk prediksi karier, keuangan dan asmara di tahun 2012 sesuai horoskop, bisa dicermati secara lengkap berikut ini.

CAPRICORN

Bagi Capricorn, tahun 2012 merupakan masa perubahan sekaligus penyelesaian atas apa yang menggantung di tahun sebelumnya. Namun demikian, apabila tidak melakukan perubahan sifat dan melakukan intropeksi diri, maka masalah dan hambatan yang menghantui di tahun sebelumnya masih akan terulang kembali di tahun 2012 ini. Baik buruk nasib akan sangat bergantung pada pilihan dan keputusan yang diambil oleh mereka sendiri.

Karier

Dibutuhkan usaha ekstra untuk bisa meningkatkan karier maupun usaha karena harus bisa mengandalkan diri sendiri tanpa bantuan pihak lain. Sebagian besar masalah yang timbul di dunia kerja maupun usaha cenderung masih sama dan berulang. Dalam dunia bisnis, disarankan untuk menghindari utang piutang karena berpotensi macet bagi kedua belah pihak. Lebih baik mengutamakan uang kontan meskipun hanya sedikit namun aman.

Keuangan
Keuangan Capricorn cukup terkendali meskipun masalahnya masih cenderung sama dengan tahun sebelumnya. Namun jerat masalah utang piutang maupun masalah keuangan lainnya bisa diselesaikan hingga tuntas secara bertahap. Beberapa usaha dan investasi yang dilakukan di tahun sebelumnya mulai memperlihatkan hasil di tahun ini. Pengeluaran dan pemasukan secara garis besar cenderung seimbang dan terkendali, hanya akan ada pengeluaran cukup besar berkaitan dengan urusan keluarga sendiri.

Asmara
Tahun 2012 adalah masa bagi Capricorn diuji kesabaran yang disebabkan masalah rumit berkepanjangan. Tenangkan pikiran dan terbukalah dalam berkomunikasi setiap menyikapi perbedaan pendapat dengan pasangan. Bagi yang masih sendiri, jalan menemukan jodoh masih sama sulitnya dengan tahun sebelumnya. Namun demikian, jalan untuk memperoleh teman baru lebih mudah.

PISCES

Tahun 2012 ini merupakan masa-masa untuk melakukan perenungan, refleksi dan intropeksi diri bagi sebagian besar kalangan Pisces. Mereka disarankan untuk bisa lebih tegas dalam bersikap dan berani mengambil risiko dalam mengatasi masalah yang berbelit-belit. Kesabaran dan ketabahan akan diuji dalam tahun ini. Namun jika mereka berhasil melampaui kesulitan, maka keberuntungan dan nasib baik akan datang dengan sendirinya. Ada beberapa hal yang akan menghilang namun kemudian akan tergantikan menjelang pertengahan hingga akhir tahun 2012 nanti.

Karier
Perkembangan karier akan berjalan lebih lambat namun stabil. Banyak hal yang masih bisa diperbaiki dan ditingkat karena pada dasarnya sebagian besar Pisces memiliki potensi terpendam meski kurang bisa memanfaatkannya karena terkendala oleh kurangnya keyakinan diri. Akan ada suatu masa di tahun 2012 ini hasil usaha atau kerja kalangan zodiak Pisces akan menjadi pusat perhatian dan penilaian banyak orang.

Keuangan
Secara garis besar kondisi keuangan aman dan stabil. Hanya saja perlu lebih berhati-hati dan lakukan perhitungan cermat apabila hendak mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Jika hendak melakukan pengeluaran di luar batas kemampuan, lebih baik ditunda saja di tahun berikutnya karena bila dipaksakan hingga berutang, maka beban masalah keuangan akan datang beruntun sesudahnya. Jika ada kelebihan rezeki, disarankan untuk memperbaiki defisit atau masalah keuangan tahun sebelumnya saja.

Asmara
Sebagian besar kalangan Pisces disarankan untuk melakukan banyak perubahan dan introspeksi diri agar masalah dan kekecewaan cinta kasih di masa-masa sebelumnya bisa diperbaiki. Bagi Pisces yang masih sendiri, disarankan untuk lebih banyak membersihkan diri secara spiritual agar jalan kemudahan jodoh lebih terbuka lebar. Bagi mereka yang berpasangan, sudah waktunya untuk meninggalkan perilaku buruk karena godaan dari pihak lain mudah datang di tahun ini.

AQUARIUS

Tahun 2012 ini merupakan masa-masa untuk giat berusaha bagi kalangan Aquarius. Pada tiga bulan pertama mereka akan dituntut untuk bekerja keras dan ulet namun perjalanan hidup mereka akan lebih lancar di sisa-sisa bulan berikutnya. Yang penting, bisa mengendalikan emosi dan sifat keras kepala. Beberapa rencana yang tertunda di tahun sebelumnya, di tahun 2012 mulai bisa diwujudkan. Namun perlu lebih waspada dan hindari spekulasi terutama pada hal-hal yang relatif masih baru bagi kalangan Aquarius karena rentan tertipu.

Karier
Aquarius disarankan untuk lebih hati-hati dalam bertindak, lebih baik tetap bertahan dan mengembangkan apa yang sudah ada. Jika tidak terpaksa, janganlah mudah tergoda untuk berpindah pekerjaan. Dalam hal bisnis, disarankan untuk lebih memperhitungkan aspek untung ruginya sebelum menginvestasikan uang lebih besar. Apa yang sudah dikerjakan akan mulai menampakkan hasil setelah pertengahan tahun 2012.

Keuangan
Sangat disarankan untuk belajar berhemat, merapikan manajemen keuangan dan bisa lebih hati-hati dalam membelanjakan uang. Uang yang didapat di tahun 2012 ini lebih baik ditabung atau diinvestasikan daripada dibelanjakan. Bagi kalangan Aquarius yang terlibat masalah utang atau masalah keuangan lainnya, akan muncul jalan kemudahan dan bisa terselesaikan di tahun 2012 ini berkat bantuan pihak lain.

Asmara
Tahun 2012 merupakan masa-masa kepastian dan keputusan bagi sebagian besar kalangan Aquarius yang memiliki masalah. Bagi yang masih sendiri, di tahun ini belum bisa menemukan kenalan baru yang cocok kecuali bila mereka mencari dari kalangan teman lama. Namun jalan perjodohan lebih mudah dibandingkan tahun sebelumnya. Bagi yang sudah berpasangan, sangat disarankan kalangan Aquarius bisa menjaga tutur kata dan emosi karena bila tak terkendali bisa memicu permasalahan panjang bahkan perpisahan.

ARIES

Banyak peluang bagus yang terbuka untuk Aries. Sebagian besar usaha yang dilakukan di tahun sebelumnya akan menampakkan hasil yang memuaskan. Namun masa-masa sulit akan muncul menjelang akhir tahun 2012, dimana Aries diharuskan memilih dan meninggalkan salah satu hal terpenting dalam kehidupan mereka. Tahun 2012 ini juga merupakan masa yang baik untuk melakukan perpindahan maupun renovasi dalam hal rumah, pekerjaan, atau bisnis.

Karier
Di tahun 2012 ini juga merupakan masa yang tepat untuk memulai usaha baru dan melakukan transisi dari pegawai menjadi pengusaha. Namun demikian, menjelang pertengahan tahun hingga akhir tahun kondisi usaha cenderung naik turun tak menentu. Disarankan untuk bisa fokus pada satu bidang saja hingga tuntas agar beban dan masalah bisa lebih mudah teratasi.

Keuangan
Tahun 2012 merupakan masa ujian bagi Aries. Terutama pilihan antara membelanjakan uang untuk hal-hal bersifat hiburan atau menginvestasikan uang ke bidang usaha atau tabungan. Disarankan bagi Aries untuk memikirkan keuntungan dan kerugian dalam jangka panjang sebelum menyesal di kemudian harinya. Perputaran uang di tahun 2012 ini cenderung seimbang antara pemasukan dan pengeluaran. Dalam masalah utang piutang akan ada jalan kemudahan bernegosiasi dalam proses menyelesaiannya.

Asmara
Dalam urusan asmara, Aries hendaknya bisa lebih legowo dan ikhlas melepaskan beban cinta kasih maupun masalah di masa lalu. Hubungan cinta kasih hendaknya segera diselesaikan agar bisa menemukan pengganti lebih cepat. Bagi yang masih sendiri, di tahun 2012 ini akan menemukan peluang jodoh dan bisa menemukan beberapa pilihan yang sesuai. Hubungan cinta kasih yang bermasalah apabila tetap diteruskan, akan menghasilkan kekecewaan menjelang akhir tahun. Secara garis besar tema cinta kasih di tahun 2012 ini adalah masa untuk menentukan pilihan dan keputusan.

CANCER

Cancer harus bisa mengendalikan diri di setiap langkah dan tindakan, harus dipikirkan dengan matang karena hasil yang diperbuat akan mempengaruhi nasib sepanjang tahun. Beberapa masalah yang menggantung akan bisa segera terselesaikan tahun ini. Ada kehilangan namun juga akan ada penggantian dalam tempo yang singkat. Kerja sama dan bantuan pihak lain lebih mudah didapatkan terutama dalam hal-hal berkaitan dengan masalah keuangan dan cinta kasih.

Karier
Tahun 2012 adalah masa yang baik untuk bertahan daripada melakukan suatu perpindahan ataupun perubahan. Terutama dalam hal bisnis, perlu bertindak lebih hati-hati dan jangan mudah terpancing emosi karena bila emosi lepas kendali bisa terlibat masalah hukum. Dalam hal pekerjaan, akan muncul beban baru yang bisa memicu stres. Bila ada tawaran pindah pekerjaan maka disarankan untuk lebih berhati-hati karena keluar kerja bukanlah suatu solusi yang tepat dalam mengatasi kemacetan karier. Dalam membina kerja sama baru di bidang bisnis pun hendaknya lebih selektif dan berhati-hati karena bila tidak mengenal lebih jauh partner bisnisnya mereka bisa mengalami kerugian bahkan tertipu.

Keuangan
Disarankan untuk belajar berhemat, lebih disiplin dan lebih berhati-hati dalam memanfaatkan keuangan. Sering-seringlah berkonsultasi atau bertukar pikiran kepada pihak lain yang lebih berpengalaman sebelum mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Bila bimbang hendak membelanjakan uang, lebih baik ditunda saja atau dibatalkan. Masalah keuangan atau utang piutang cukup ulet dan menggantung di tahun ini, disarankan agar bisa tetap berkepala dingin dalam menghadapi masalah tersebut. Kondisi rezeki maupun pemasukan uang di sepanjang tahun 2012 ini cenderung lambat namun stabil.

Asmara
Harus bisa lebih mengendalikan emosi serta ego yang cenderung naik turun. Perasaan cenderung lebih sensitif sehingga mudah memicu pertengkaran dengan pasangan. Bagi yang masih sendiri, jalan untuk memperoleh jodoh yang sesuai masih sulit kecuali ada bantuan dari pihak lain. Bagi yang sudah berpasangan baik sebagai pacar atau suami istri, agar perjalanan cinta kasih bisa lebih harmonis, disarankan untuk bisa lebih toleran dan berbagi secara seimbang dengan pasangannya, kurangilah tuntutan yang berlebihan.

TAURUS

Bagi kaum Taurus, tahun 2012 adalah waktu untuk melakukan pergerakan dan perpindahan terutama pada beberapa bulan pertama (Januari hingga April). Namun demikian, di tahun 2012 ini banyak muncul masalah pribadi yang berpotensi mengacaukan fokus dan usaha sehingga pengendalikan emosi dan suasana hati perlu dilakukan. Banyak rencana dan keinginan sepanjang tahun 2012 agar bisa terwujud, maka mereka harus selektif dan juga bisa menentukan prioritas.

Karier
Beberapa peluang bisnis baru bermunculan dan berpotensi menguntungkan bila dijalani. Namun demikian, disarankan agar mereka yang sudah memiliki bisnis utama agar tidak menutup usaha pertamanya dan jangan terpancing untuk melakukan spekulasi. Peluang bisnis bisa dijalankan sebagai sampingan dan pendukung saja. Bagi Taurus yang kerap ragu untuk pindah kerja atau mulai membuka usaha maka di tahun 2012 ini disarankan untuk lebih nekat dan percaya diri menentukan tindakan.

Keuangan
Rezeki Taurus akan meningkat di tahun 2012. Namun keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukan mudah terganggu karena salah perhitungan. Agar keuangan tetap stabil, sangat disarankan membuat prioritas dan merencanakan setiap tindakan yang memerlukan uang. Disarankan untuk berhati-hati jika hendak melakukan pengeluaran dalam jumlah besar. Beberapa rencana perjalanan yang membutuhkan dana banyak juga perlu ditekan dan jika perlu dikurangi agar tak mengurangi uang simpanan. Bagi sebagian besar kalangan zodiak Taurus, tahun 2012 ini merupakan masa-masa untuk menikmati ketenangan karena didukung oleh kondisi keuangan yang lebih stabil.

Asmara
Untuk Taurus yang masih sendiri, cinta akan bersemi di tahun 2012. Jalan kemudahan untuk menemukan jodoh terbuka lebar. Hubungan asmara bermasalah akan dihadapkan pada dua pilihan yang berat, dimana mereka harus bisa menentukan sikap. Intrik dan perselingkuhan yang dilakukan oleh kalangan zodiak Taurus mudah terungkap juga di tahun ini. Sedangkan dalam hubungan pacaran maupun rumah tangga, konflik mudah terjadi disebabkan perbedaan sikap dan rasa jenuh. Agar cinta kasih lebih harmonis, mereka sangat disarankan agar tidak terlalu banyak tuntutan terhadap pasangannya.

GEMINI

Perjalanan nasib di tahun 2012 ini bagi Gemini memerlukan kesabaran dan ketenangan. Kondisi keberuntungan naik turun namun juga muncul beberapa kejutan yang cukup menyenangkan menjelang akhir tahun. Apabila keadaan sulit dan penuh hambatan bisa dihadapi dengan sikap ulet dan sabar, masalah tersebut justru akan bisa memberikan peluang tak terduga. Apa yang awalnya tampak buruk dan sulit justru akan menjanjikan keuntungan dan kebaikan. Bisa dibilang, tahun 2012 ini merupakan tahun ujian bagi Gemini.

Karier
Gemini disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menentukan keputusan dan tindakan dalam hal pekerjaan maupun bisnis. Jika situasi dan kondisi tampak serba tak pasti, lebih baik bersabar menunggu dan mengamati. Belum waktunya untuk melakukan perpindahan kerja ataupun mengembangan bisnis, lebih baik tetap bertahan dan memanfaatkan apa yang sudah tersedia. Kesabaran, keuletan dan kepiwaian dalam bertindak sedang diuji. Kondisi akan jauh lebih baik setelah melewati pertengahan tahun dimana hasil jerih payah akan mulai menampakan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Keuangan
Hindari keinginan belanja berlebihan terutama untuk hal-hal yang bersifat hiburan atau menyenangkan hati. Karena di sepanjang tahun 2012 ini akan muncul beberapa hal tak terduga dan di luar perhitungan yang bisa membutuhkan uang dalam jumlah besar. Maka dari itu, disarankan untuk menabung atau menahan laju pengeluaran. Kondisi keuangan naik turun, senada dengan perputaran rezeki, namun kedisiplinan Gemini dalam menggunakan uang akan diuji di tahun 2012.

Asmara
Bagi Gemini yang sedang bermasalah dalam urusan asmara, tahun 2012 akan berada di persimpangan jalan, dimana mereka menjadi serba salah dan merasa terkunci. Pergunakan hati nurani dan kejujuran dalam menyelesaikan setiap permasalahan, kurangi sifat keras kepala agar masalah tak berkepanjangan. Bagi yang masih sendiri, disarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri untuk menemukan pasangan karena usaha yang berlebihan hanya akan membuang waktu, tenaga dan pikiran saja. Sedangkan bagi mereka yang telah memiliki pasangan, pengorbanan tanpa pamrih dan kesabaran dalam menerima perbedaan bisa memperkuat hubungan cinta kasih. Tahun ini juga merupakan masa ujian kesetiaan bagi mereka yang sudah berpasangan. [bersambung]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU