Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Stres dapat menjangkiti siapa saja, baik tua, muda maupun anak – anak sekalipun serta dimanapun mereka berada,  baik itu dirumah, di sekolah, dan yang paling banyak tentu saja di tempat kerja. Sebuah studi terbaru menyebutkan, bahwa selain menonton Video Lucu atau membaca Cerpen Lucu, ternyata memakan permen karet secara rutin setiap hari akan dapat mengatasi tekanan saat bekerja yang berarti dapat mengurangi rasa stres pekerjaan di tempat kerja.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Beijing menyebutkan, menguyah permen karet dapat mengurangi ketegangan dan stres karena permen karet membuat Anda lebih fokus pada mulut Anda, sehingga Anda melupakan rasa tegang dan stres sehingga suasa hati lebih tenang.

Seperti dikutip China Daily, jika kita dihadapkan kepada tekanan yang besar, sering ingin meredamkan semua tekanan tersebut. Menguyah permen karet ternyata bisa menjadi solusinya, mengunyah dapat menurunkan ketegangan dan stres di tempat kerja.

Penelitian lainnya mengungkapkan, selain mengurangi stres dan untuk olahraga otot wajah, permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan saat bekerja. Selain itu permen karet juga bisa membuat seseorang mampu mengerjakan banyak hal.

Sementara itu, seorang profesor dan peneliti di bidang otak, Dr Scholey menjelaskan, orang yang sering menguyah permen karet tingkat kewaspadaannya akan meningkat 19%. Kinerjanya juga meningkat 67%. Namun tidak disarankan mengunyah permen karet terlalu lama karena dapat menyebabkan masalah pada rahang, kelelahan otot, kejang otot, bahkan masalah keriput pada kulit.[ast]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU