Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Momongan atau anak dalam sebuah perkawinan adalah suatu berkah yang ditunggu – tunggu oleh semua pasangan suami istri. Banyak orang yang melakukan segala upaya untuk dapat segera memiliki momongan.

Namun bagi anda para pasangan muda, tahukan anda bahwa ovulasi pada rahim seorang wanita sangat dipengaruhi oleh siklus menstruasi dari seorang wanita.

Ada saat dimana sel telur dari seorang wanita memiliki kualitas yang sangat baik untuk dibuahi yang biasa dinamakan siklus masa subur seorang wanita, pun demikian sebaliknya, ada masa yang dinamakan masa tidak subur.

Bagi anda pasangan yang ingin segera diberikan momongan, berikut saya berikan sedikit tips untuk menentukan masa – masa subur seorang wanita. Mudah – mudahan dengan berpatokan pada masa subur tersebut segala usaha anda berdua segera diberikan keberhasilan untuk mendapatkan momongan.

Berikut cara sederhana untuk Menentukan Masa Subur Seorang Wanita :

    Cara mengetahui masa subur wanita dengan siklus menstruasi 28 hari:
    - Hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1
    - Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid

    Misalnya:  Seorang isteri mendapat haid pada tanggal 5 Januari, tanggal 5 Januari ini disebut hari ke-1. Masa subur wanita tersebut adalah hari ke-12 setelah tanggal 5 atau tanggal 16 Januari samapai tanggal 20 Januari.

Sehingga ketika suami-isteri berhubungan pada masa ini Insya Allah akan terjadi kehamilan. Begitu juga dengan keluarga yang tidak merencanakan kehamilan atau KB alami, cara ini bisa digunakan untuk mencegah kehamilan dengan TIDAK melakukan hubungan pada masa subur sang istri.

Demikian tips untuk Cara Menghitung Masa Subur Wanita yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan sapat membantu segala usaha anda dalam mendapatkan momongan. Manusia hanya bisa berusaha secara maksimal, namun Tuhan jua lah yang menentukan.[ast]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU