Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Setelah melahirkan, biasanya wanita dianjurkan untuk tidak bercinta selama enam minggu. Apakah hal itu benar adanya? Atau hanya mitos belaka?

Kebanyakan dokter memang menganjurkan untuk bercinta setelah enam minggu check up. Tetapi sebenarnya Anda tidak perlu menunggu begitu lama.

Sebenarnya tujuan dokter menganjurkan untuk puasa bercinta selama enam minggu demi kebaikan sang ibu. Karena batas aman berhentinya pendarahan biasanya selama enam minggu seperti dikutip dari ivillage.

Jika persalinan berjalan normal dan tidak ada pendarahan, biasanya leher rahim sudah tertutup setelah dua minggu persalinan. Artinya Anda sudah bisa bercinta selama merasa siap lahir dan batin.

Tetapi bagi mereka yang kehilangan banyak darah, infeksi atau demam setelah melahirkan harus lebih sabar menunggu sebelum bercinta. Biasanya mereka membutuhkan waktu selama empat hingga enam minggu, itupun setelah dokter memperbolehkan bercinta.

Perlu diingat bagi mereka yang tidak memberikan ASI eksklusif terhadap anaknya, maka bisa menjadi subur kembali setelah dua minggu. Oleh karena itu, jangan lupa menggunakan alat kontrasepsi.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar