Seruu.com - Tahun baru ini Anda berencana berbusana dengan gaya berbeda? Sebelum mulai berbelanja busana di awal tahun, ada beberapa resolusi yang bisa Anda jalani supaya tahun 2012 ini bisa menjadi tahun penuh gaya.

1. Bersihkan Lemari
Kapan terakhir kali Anda mengosongkan lemari dan melihat kembali pakaian-pakaian yang ada?

Dengan merapikan pakaian-pakaian yang ada di dalam lemari akan terlihat busana-busana apa saja yang sudah lama tak digunakan, Anda jadi makin banyak pilihan untuk memadupadankan pakaian.

Untuk pakaian-pakaian yang tak lagi Anda kenakan bisa dibuang, berikan kepada orang lain, atau buat garage sale untuk memberi ruang di lemari.

2. Antara Kuantitas dan Kualitas
Meski harga pakaian yang terjangkau amat menggoda, untuk apa membeli busana yang dalam waktu dekat akan rusak setelah beberapa kali pemakaian?

Tahun ini, coba tahan keinginan untuk membeli pakaian-pakaian yang berkualitas rendah dengan yang berkualitas bagus meski sedikit lebih mahal namun bisa digunakan lebih lama.

Perbanyak koleksi berkualitas baik untuk busana-busana wajib, seperti celana panjang yang jatuhnya pas di badan, rok pensil, blazer pas badan. Bangun koleksi di sekitar busana-busana dasar tadi.

3. Jangan Takut Akan Warna
Coba lihat kembali koleksi pakaian Anda. Warna-warna apa yang mendominasi? Jika warnanya masih seputar warna netral dan mendasar, ini saatnya Anda menambah koleksi dengan ragam warna yang lebih ceria. Setidaknya coba tambah warna dengan warna-warni pastel. Tahun ini warna pastel akan banyak disukai.

Warna adalah cara seru dan mudah untuk menginjeksikan nyawa dan gaya baru di tahun yang baru. Warna-warna itu pun bisa menyemarakkan busana netral yang Anda miliki.

4. Cari yang Pas di Badan
Mencoba pakaian di ruang ganti memang bukan hal yang menyenangkan, malah kadang melelahkan. Tak heran mencoba pakaian adalah hal yang malas dilakukan.

Namun, jika Anda bertaruh apakah busana yang akan dibeli muat atau tidak hanya karena malas mencoba, Anda bisa merugi.

Jangan malas mencoba dan pastikan pakaian itu cukup nyaman selama beberapa saat dikenakan. Sayang jika membiarkan busana menggantung atau terlipat sekian lama di lemari hanya karena salah ukuran.

Tak jarang di tempat yang mengadakan sale besar-besaran, pelanggan dilarang mencoba. Jika Anda tak yakin ukurannya akan pas di badan, sebaiknya cari referensi lain dulu. Ketimbang menyesal dan membuang uang atau malah harus keluar uang tambahan karena harus vermak lagi. Kalau Anda belum menemukan yang tepat dan menggembirakan, sayang uang Anda. [ndis]

KOMENTAR SERUU