Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Kondom wanita adalah kondom yang dirancang khusus untuk wanita yang berbentuk tabung silinder yang dimasukan ke dalam vagina. Kondom khusus wanita memiliki dua ujung dimana ujung yang satu dimasukkan ke arah rahim tertutup dengan busa untuk menyerap sperma dan ujung yang lainnya ke arah luar terbuka.

Kondom wanita ini bisa digunakan untuk berbagai situasi dan kondisi dalam berhubungan intim, baik saat sedang menstruasi atau baru melahirkan. Namun sebaiknya kondom ini tidak digunakan pada wanita yang masih perawan, karena akan sangat menyakitkan dan merusak selaput dara kegadisan wanita tersebut.

Bahan kondom terbuat dari polyurethane atau latex dengan dua cincin pada masing-masing ujung yang berfungsi sebagai rangka. Agar tidak sakit, sebaiknya wanita itu sendiri yang menggunakan kondomnya. Kondom wanita memiliki desain yang pas untuk bentuk organ vital wanita dan memiliki panjang 17 cm, diameternya 6 hingga 7 cm.

Harga kondom wanita jauh lebih mahal daripada kondom pria. Walaupun demikian, kondom ini tidak dijamin aman digunakan dan belum tentu anti robek 100%.

Berikut cara penggunaan kondom wanita :

1. Buka pembungkus kondom dengan hati-hati. Sobek dari ujung atas ke bawah dengan jari. Jangan gunakan gunting, pisau, atau benda tajam lainnya.

2. Perhatikan, kondom wanita mempunyai ring yang lebih lebar (outer ring) untuk bagian luar dan ring yang lebih kecil (inner ring) untuk bagian dalam.

3. Pegang inner ring kondom, lalu tekan dengan ibu jari dan pada sisi ring, dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan, kemudian ditekan hingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong.

4. Atur posisi terbaik Anda yang nyaman untuk memasukkan kondom.

5. Masukkan inner ring ke dalam Miss V sehingga dirasa telah masuk cukup dalam.

6. Gunakan jari telunjuk untuk menekan kondom lebih jauh ke dalam bagian atas Miss V sedalam mungkin. Kondom jangan sampai berputar, dan outer ring tetap berada di luar. Kondom telah terpasang dan siap digunakan.

7. Arahkan Mr Happy ke bagian yang terbuka (outer ring) dan pastikan tidak berada di luar kondom atau di sisi antara kondom dan dinding Miss V.

8. Setelah selesai digunakan, keluarkan kondom secara hati-hati dan putar bagian outer ring dengan cara dipelintir sehingga sperma tidak tumpah.

9. Buang kondom ke tempat sampah dalam keadaan terbungkus, jangan dibuang ke toilet karena bisa menyebabkan penyumbatan.[ast]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU