Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Survei yang dibuat retailer Debenhams membuktikan, 85% wanita mengenakan bra yang ukurannya tidak sesuai. Apakah Anda termasuk? Waspadalah karena memakai bra dengan ukuran salah bisa berisiko pada kesehatan dan penampilan.

Joanna Cram dari British Ostepathic Association mengatakan, memakai bra yang ukurannya tidak sesuai bukan hanya tidak nyaman. "Kalau bagian bawah bra tidak bisa mendukung berat payudara, berarti itu juga berlaku untuk bahu. Hal itu dapat menyebabkan bahu membungkuk dan konsekuensi lainnya payudara ikut turun," jelasnya, seperti dikutip dari Female First.

Bukan hanya menyebabkan payudara turun saja, jika Anda memakai bra dengan ukuran yang tidak sesuai. "Ketika bahu tidak melekat pas dengan bra dan payudara tidak tersangga dengan tepat, tulang belakang pun dapat melengkung, puncak bahu bungkuk dan tulang rusuk bagian atas tertekan," urainya lagi.

Memakai bra yang salah, seperti kekecilan juga dapat membuat pundak pegal. Hal itu terjadi karena bra tidak mampu menumpu dada, sehingga membebankannya pada tali pundak bra.

Mengenakan bra dengan ukuran yang salah juga dapat menyebabkan kulit iriyasi. Saat bra yang terlalu ketat dipakai, bra akan menekan kulit dan membuatnya terluka.

Risiko lain yang bisa terjadi adalah rasa sakit pada bagian otot punggung. Tak sampai di situ, Anda yang mengenakan bra terlalu ketat juga dapat membuat peredaran darah yang kurang lancar.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU