Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Siapa bilang berat badan menjadi penghalang untuk berhubungan seks? Anggapan miring tersebut berkembang di masyarakat, bahwa orang yang memiliki kelebihan berat badan dan obesitas kehidupan seksnya kurang aktif.

Anggapan tersebut dibantah oleh dr. Bliss Kaneshiro, asisten profesor di sekolah kedokteran, University of Hawaii. Seperti dikutip dari top news, penelitiannya mengungkapkan wanita dengan kelebihan berat badan menginginkan lebih banyak seks dibanding wanita kurus.

Penemuan tersebut berdasarkan data dari survei nasional tahun 2002 tentang pertumbuhan keluarga yang mempelajari perilaku seksual lebih dari 7.000 wanita.

Dr. Kaneshiro mempelajari hubungan antara indeks berat tubuh dan perilaku seksual. Studi tersebut juga mempelajari orientasi seksual, usia saat berhubungan seksual pertama kali, jumlah pasangan dan frekuensi hubungan seksual.

Para peneliti menyimpulkan, 92% wanita gemuk dilaporkan memiliki sejarah hubungan seksual dengan pria. Di sisi lain, 87% wanita dengan berat badan normal mengakui hal yang sama.

Penelitian ini menunjukkan bahwa kelebihan berat badan dan obesitas membuat wanita lebih aktif secara seksual dibanding wanita dengan berat badan normal. Dr. Kaneshiro juga menegaskan berat badan wanita tidak berpengaruh terhadap perilaku seksualnya.

"Analisis kami menunjukkan bahwa obesitas dan kelebihan berat badan tidak memiliki perbedaan yang siginifikan dibanding wanita yang memiliki berat badan normal," Jelas dr Bliss Kaneshiro, ketua peneliti.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU