Seruu.com - Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik dan segat. Mereka lalu menggunakan produk kosmetik. Tapi tak semua produk cocok di kulit Anda. Bila salah memilih, bisa-bisa kulit Anda bukannya jadi canti tapi malah menjadi tak sedap dipandang.

Pilihlah produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit. Bila perlu jadikan orang lain sebagai pengoreksi tampilan cantik Anda.

Penggunaan berbagai kosmetik mengakibatkan bahan-bahan kimia masuk ke dalam organ tubuhnya. Jadi, alangkah bijaknya bila Anda tak memilih kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Satu produk dalam tata rias yakni alas bedak atau foundation. Di musim panas, Anda lebih baik menggunakan foundation yang ringan dan tipis. Sedangkan penggunaan foundation padat cocok untuk melindungi kulit Anda dari udara yang dingin. Untuk warna dasarnya, tes dulu foundation di kulit tangan.

Pemilihan bedak pun tak kalah penting. Idealnya, pemilihan foundation dan bedak memiliki merek dan nomor seri yang sama.

Nah pemilihan eyeshadow, eyeliner, dan maskara harus lebih hati-hati. Biasanya Anda rela menghabiskan banyak uang untuk membeli tiga produk tersebut.

Tak selamanya produk mahal dan merek terkenal itu terbaik bagi penampilan Anda. Jangan pula abaikan tanggal kedaluwarsa produk karena dapat mengakibatkan alergi pada kulit. Intinya, pintar-pintarlah memilih produk. Dan pintar-pintar pula menggunakan serta merawatnya. [ndis]

KOMENTAR SERUU