Denpasar, Seruu.com - Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada 2012 akan mengalokasikan beasiswa penuh bagi 25 orang mahasiswa baru berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Dengan adanya beasiswa hingga tamat kuliah ini, kami harapkan tidak menyurutkan tekad anak-anak cerdas di daerah kita untuk terus belajar mewujudkan cita-cita menjadi dokter, meskipun berasal dari keluarga yang kurang mampu," kata Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Udayana Dr dr Dyah Pradnyaparamita Duarsa MSi di Denpasar, Senin (09/1/2012).

Ia menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk "Diseminasi Kerta Kebijakan, Program Perluasan Akses Beasiswa Untuk Calon Mahasiswa", di kampus setempat.

"Nantinya sebanyak 15 orang yang memperoleh beasiswa penuh akan didanai melalui subsidi silang dari dari fakultas kami sedangkan 10 orang sisanya ditanggung Pemprov Bali," ucapnya.

Program beasiswa bagi 15 orang itu, kata dr Mita, memang bukan baru pertama kali diterapkan."Kami menyebutnya di sini dengan beasiswa PSPD. Tiap tahun dialokasikan 15, namun selama ini belum bisa terisi penuh karena memang  diseleksi dengan ketat dan tidak mudah juga mendapatkan mahasiswa yang memenuhi keseluruhan persyaratan yang ditetapkan," ujarnya.

Sedangkan Pemprov Bali berjanji akan memberikan beasiswa penuh pendidikan sebesar Rp175 juta bagi tiap mahasiswa penerima beasiswa. [ndis]

KOMENTAR SERUU