Seruu.com - SELAMA ini Anda sering mengalami kesulitan dalam tidur? Mungkin Anda belum mengetahui fakta di balik tidur. Tetap terjaga dan baca ini pada saat malam hari, Anda akan berterimakasih saat terbangun pada pagi hari.

1. Anda membutuhkan 8 jam untuk mengembalikan Fungsi Tubuh
Tidak ada yang spesial dengan angka 8. Pada dasarnya setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda terkait jumlah waktu yang cukup untuk mengembalikan vitalitas mereka.

Menurut penulis A Woman's Guide to sleepJoyce Walsleben, kualitas tidur pada malam hari bergantung apa yang terjadi pada sore hari. Jika sore hari tiba dan perasaan bosan datang menyerang Anda, bisa dipastikan kualitas istirahat malam Anda kurang baik.

2. Selagi bisa gunakan waktu istirahat malam secara maksimal
Seorang Profesor dari Fakultas Kedokteran British Columbia University Najib Ayas, M.D., MPH mengatakan tidur pada malam hari dengan jangka waktu yang sedikit lebih panjang bisa mencegah kelainan saat tidur, depresi atau stres berat, hingga diabetes.

3. Empat jam pertama waktu mengembalikan fungsi kerja tubuh
Beberapa selebritas dunia yang memiliki aktivitas padat cenderung memiliki waktu tidur yang sangat terbatas. Sekalipun mereka masih terlihat segar dan sangat sehat, sebenarnya mereka berusaha untuk menahan rasa lelah yang luar biasa.

Kurangnya waktu tidur tidak baik untuk kesehatan dan untuk penampilan. Tidak cukupnya waktu istirahat malam dapat mengakibatkan tidak fokus, rusaknya sistem kekebalan tubuh, dan kegemukan. Jadi bagi para perempuan yang sedang menjalani program diet, jumlah waktu tidur Anda juga harus diperhatikan.

4. Begadang artinya siap kelelahan pada pagi hari
Bagaimanapun, tidur malam tidak akan pernah bisa digantikan meskipun tidur selama 10 jam pada siang hari. Itu sebabnya beberapa orang sering merasa tidak fresh pada saat terbangun.

5. Obat Tidur
Bagi beberapa orang yang mengalami kesulitan tidur konsumsi obat penenang diperbolehkan, dengan syarat harus rekomendasi dokter. Meskipun sebenarnya penggunaan obat penenang tidak disarankan, namun pilihan ini akan jauh lebih baik ketimbang harus bergadang setiap malam.

Tidur yang cukup dapat menjaga kesehatan tubuh dan wajah. Jika Anda ingin tetap cantik dan awet muda maksimalkan istirahat pada malam hari. [ndis]

KOMENTAR SERUU