Seruu.com - Menjadi cantik bisa dengan banyak cara. Tak percaya? Cek 6 perawatan kecantikan tak biasa berikut ini:

1. Facial dari kotoran burung
Bubuk dari kotoran burung bulbul (nightingale) digunakan geisha dan aktor kabuki di Jepang sejak abad ke-18 untuk menghapus bedak putih yang menutupi wajah mereka.

Konon, kotoran burung bulbul memiliki kandungan asam guanine yang mampu membuat wajah putih dan mulus.

Di Jepang, salah satu salon yang menggunakan ekstrak kotoran bulbul itu adalah Shizuka New York Day Spa, Jepang, dengan harga $180. Perawatan selama 50 menit itu menggunakan kotoran burung yang sudah disterilisasi.

2. Sabun semut
Ternyata, semut mengandung asam formic yang tinggi dan bisa menciptakan energi.

Sabun badan cair Natural Expired Fruits Acids menggunakan ekstrak dari semut yang menurut situs Edible.com, bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membangunkan indera kulit, serta menciptakan perasaan seimbang.

Dikatakan pula, sabun dengan harga sekitar $15 per 75 gram ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan metabolisme lamban.

3. Masker rambut dari sperma banteng
Sebuah salon kelas atas di London, Inggris, Hari, menawarkan perawatan masker rambut dari ekstrak sperma banteng.

Mereka menggunakan produk bernama Aberdeen Organic Bull Semen Treatment yang dibuat dari banteng jenis Angus asal Aberdeen dan akar Katera untuk menciptakan masker rambut kaya protein.

Dikabarkan, masker ini mampu membuat rambut bersinar, tebal, dan sering disebut sebagai "viagra untuk rambut". Perawatan ini memakan biaya $85.

4. Minuman plasenta babi
Di Jepang, cairan kental, licin, dan mengandung darah yang keluar bersama saat janin babi dilahirkan dibuat menjadi minuman untuk kecantikan.

Seperti darah yang keluar saat menstruasi, plasenta mengandung vitamin, nutrien, dan mineral yang tinggi. Diyakini, mengkonsumsi minuman tersebut bisa membantu kecantikan seseorang.

Satu botol berisi 30 milimeter cairan plasenta dihargai $8.50.

5. Krim dari cairan siput
Sebuah perusahaan asal Chile, Dermahelix memproduksi krim-krim perawatan kulit dari sekresi siput. Dipercaya, sekresi siput memiliki antioksidan tinggi yang mampu melindungi kulit dan mendorong fungsi sel-sel kulit. Bahkan mereka mengklaim, krimnya bisa menghilangkan bekas luka, menjaga kesehatan kulit dari kerusakan akibat matahari, menunda penuaan dini kulit, dan kerut, serta mempercepat perbaikan kulit.

6. Krim wajah dari plasenta
Fungsinya mirip seperti plasenta babi yang digunakan sebagai minuman. Namun, produk EMK Placental asal Malaysia ini menggunakan jaringan yang keluar saat kelahiran untuk masker wajah, gel mata, dan serum untuk rambut. Konon, selebriti dunia, seperti Jennifer Lopez, Eva Longoria, dan Madonna adalah pengguna produk ini. Krim wajah EMK Placental ini mulai dari harga $90 ke atas. [ndis]

KOMENTAR SERUU