ilustrasi (Ist)

Seruu.com - Tak bisa dipungkiri, aktivitas seks dalam rumah tangga teramat vital bagi pasangan. Kekohan rumah tangga tak lepas dari faktor kehidupan seks yang sehat. Tak pelak,  banyak pasangan bubar di tengah jalan akibat urusan ranjang tak memuaskan.

Ingin aktivitas seks tetap hot, ikuti ulasan berikut ini yang dikutip dari laman health.com :

1. Berolah ragalah secara teratur
Kebugaran fisik dapat meningkatkan aliran darah, yang dapat membuat seks lebih menyenangkan. Gairah seksual pria dan wanita umumnya terjadi adanya peningkatan aliran darah ke daerah genital. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan endorfin yang menyejukkan suasana hati dan dapat meningkatkan energi. Belum lagi tubuh Anda akan menjadi kencang yang membuat sebagian orang merasa lebih seksi dan menantang.

2. Mengonsumsi makanan sehat
Arteri akan tersumbat dengan lemak jenuh dan tidak membawa darah sebanyak mungkin ke area genital untuk tujuan gairah. Oleh karena itu penyakit jantung dan disfungsi ereksi menjadi terkait.

Namun, berat badan berlebih juga akan mengganggu hormon Anda. "Obesitas dapat menggeser keseimbangan antara estrogen dan testosteron," kata Michael , MD, Direktur Eksekutif dari Southern California Pusat Kesehatan Seksual dan ketahanan hidup Kedokteran di Newport Beach, California. Amerika Serikat. Dan testosteron rendah pun dapat menurunkan gairah seks.

Karenanya, penting bagi Anda makanan yang mengadung nutrisi penting, karena kekurangan zat besi bisa menyebabkan kelelahan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan libido rendah dan tak bergairah.

3. Mengelola stres dengan baik
Banyaknya masalah hidup, tak ayal membuat orang merasa tertekan atau stres. Perlu ada langkah peredam yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih buruk. Karenanya Anda bisa mengelolanya dengan mengkombinasikan kegiatan yang menyenangkan. Misalnya pergi liburan bersama keluarga, berkomunikasi dengan pasangan Anda, dan lain-lain. "Orang terlalu banyak bekerja dan stres, dan mereka pekerjaan mereka yang terlalu dapat membuat kehidupan menjadi tertekan yang berimbas pada seks yang buruk, " ujar Krychman. [health/lptn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU