SeruuMart - Digital Marketplaces
Jumat, 9 Desember 2016

Malang, Seruu.com - Sedikitnya 15 ulama dari 15 negara dijadwalkan hadir dalam muktamar XI Jam'iyah Ahlith Thoriqoh Al Mu`tabaroh An Nahsliyyah di Pondok Pesantren Al Munawaroh di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Panitia Muktamar Wilayah Jatim KH Mukhty Nurhadi, Selasa mengemukakan, ulama tersebut dari negara di ASEAN, Amerika Serikat, Yaman dan beberapa negara di Timur Tengah.

"Selain itu juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat setingkat menteri dari negara-negara Islam, seperti Mesir, Syiria dan negara di kawasan Timur Tengah juga bakal hadir dalam muktamar tersebut," ujarnya.

Menurut rencana muktamar tersebut akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (11/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Presiden SBY juga akan didampingi oleh sekitar 11 menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Menteri-menteri yang dijadwalkan hadir dalam muktamar tersebut di antaranya adalah Menteri Agama, Menteri Perekonomian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kapolri, Kasad, dan Pangab.

Menurut KH Muhkti, jumlah peserta muktamar seluruhnya diperkirakan mencapai 10.500 orang dari berbagai daerah di Indonesia serta utusan dari sejumlah negara.
[ndis]

KOMENTAR SERUU