Seruu.com - Banyak orang sering mengklaim bahwa pekerjaan mereka adalah yang paling penuh tekanan, tetapi sebuah survey menunjukan bahwa pekerjaan dengan tingkat stres paling tinggi adalah di bidang militer dan pemadam kebakaran.

Dalam laporan bertajuk 2012 CareerCast.Com Job Stress Report ditemukan bahwa pekerjaan sebagai tentara adalah yang paling menyebabkan stres sementara sebagai teknisi rekam medis menjadi profesi dengan tingkat stres paling rendah.

Dari daftar yang terdiri dari sepuluh profesi itu terlihat bahwa lima profesi yang paling penuh tekanan selalu berhubungan dengan bahaya.

"Pekerjaan dengan tingkat stres rendah pada umumnya berlokasi kerja di dalam ruangan, dalam lingkungan yang nyaman. Itu yang tidak dimiliki oleh profesi yang mempunyai tingkat stres tinggi," kata Tony Lee dari CareerCast.com.

Survey tahunan itu mengevaluasi 200 jenis profesi berbeda dengan mengukur lingkungan kerja, daya saing, dan resiko. Urutan dalam daftar itu didasarkan pada lima kriteria utama yakni lingkungan, pendapatan, penampilan, stres, dan tuntutan fisik.

Berikut adalah daftar sepuluh profesi dengan tingkat stres paling tinggi:

1. Tentara
2. Pemadam Kebakaran
3. Pilot
4. Jenderal Militer
5. Perwira Polisi
6. Kordinator even
7. Petugas Hubungan Masyarakat
8. Eeksekutif korporat
9. Jurnalis
10. Pengemudi taksi


ndis

KOMENTAR SERUU