Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Lelah karena terlalu sibuk bekerja sering jadi penyebab pasangan tidak mendapatkan seks yang cukup. Penyebabnya bisa karena berbagai hal. Biasanya, karena tidak punya cukup tenaga lagi untuk berhubungan intim. Hal ini bisa terjadi pada Anda dan suami.

Ditambah tugas-tugas kantor yang membuat stres, efek buruknya akan semakin besar bagi kehidupan asmara Anda. Karena stres dan lelah itulah, kebanyakan pasangan menikah tidak punya waktu dan kesempatan untuk memikirkan seks, yang mengakibatkan hubungan rumah tangga terasa dingin dan hambar.

Kelelahan karena bekerja terlalu berat, tidak hanya memengaruhi aktivitas seksual tapi juga kemampuan reporoduksi secara fisik. Pada wanita, mungkin akan mengalami kesulitan memproduksi cairan lubrikasi saat bercinta. Sementara pada pria, bisa mengalami ejakulasi dini.

Kondisi seperti ini tentunya tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena bisa berujung pada hancurnya pernikahan. Jika pekerjaan mulai membawa dampak buruk pada kehidupan asmara dan seks Anda, segera lakukan perubahan untuk memperbaikinya!

Kunci dari mempertahankan kehangatan hubungan istri dan suami sebenarnya hanya satu. Yaitu mampu menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Bagaimana mewujudkannya? Simak tips yang dikutip dari NetDoctor berikut ini.

1. Jujurlah Pada Pasangan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah jujur pada pasangan. Katakan bahwa Anda terganggu dengan kondisi ini (kurangnya waktu untuk seks). Diskusikan bersama pasangan, apa-apa saja yang perlu dilakukan untuk membangkitkan kembali gairah seks Anda berdua. Misalnya, sepakat menjadikan akhir pekan sebagai waktu untuk berduaan, apa yang Anda dan pasangan inginkan untuk mendapatkan seks hebat atau posisi seks seperti apa yang membuat Anda berdua nyaman.

2. Beri Perhatian Lebih Pada Pasangan
Terlalu sibuk dan lelah karena pekerjaan, kadang membuat kita lupa keberadaan orang tersayang di rumah. Untuk mengembalikan gairah bercinta, Anda harus memberikan perhatian dan kasih sayang lebih pada pasangan. Misalnya saja, menyiapkan bekal sarapan atau makan siang ke kantor, menanyakan kabar hari ini lewat Blackberry Messenger atau sekedar merapikan baju kantornya. Hal-hal kecil seperti itu akan membuatnya merasa penting dan diperhatikan.

3. Jangan Biarkan Pekerjaan Mengganggu Akhir Pekan dan Liburan Anda
Jika ingin mempertahankan kehangatan asmara, jangan biarkan masalah pekerjaan mengganggu akhir pekan dan liburan Anda. Khususnya saat sedang bermesraan dengan suami. Sebisa mungkin jauhkan alat-alat elektronik (laptop, ponsel, iPad, dan sebagainya) untuk menikmati momen kebersamaan dengan maksimal.

4. Ciptakan Momen Spesial Saat Bercinta
Siapkan makan malam dengan cahaya lilin yang romantis. Walaupun di rumah, Anda boleh saja tampil lebih istimewa dengan gaun dan rias wajah terbaik (tapi jangan berlebihan). Tapi bila makan malam terasa cukup merepotkan, Anda dan si dia cukup saling berpelukan, atau menonton film romantis sambil saling berpegangan tangan dan menyuapi camilan. Setelah itu, Anda dan si dia bisa saling memijat atau mandi bersama. Kuncinya, diperlukan usaha lebih untuk menciptakan keintiman dan bercinta bila di hari-hari biasa Anda berdua sudah cukup disibukkan dengan pekerjaan.

5. Buat Suasana Kamar Lebih Romantis
Gairah bercinta tidak hanya bisa didapatkan melalui bahasa tubuh, sentuhan, makanan atau pakaian yang dikenakan. Suasana kamar juga memengaruhi mood bercinta seseorang. Taburi tempat tidur dan lantai kamar Anda dengan ratusan kelopak bunga mawar, atau mengganti sarung bantal dan seprai katun dengan satin. Anda juga bisa menyalakan lilin beraroma citrus (salah satu wewangian yang bisa meningkatkan gairah bercinta).[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU