Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Sering menghabiskan waktu dengan memanjakan diri berendam air hangat? Jika iya, pasti Anda memiliki kulit yang sehat dan mulus.
 

Ternyata berendam air hangat tidak hanya sebagai relaksasi tubuh, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Di antaranya dapat menghilangkan kulit mati dan minyak berlebih.

Tidak ada standar mengenai suhu air yang ideal untuk mandi atau berendam dengan air panas. Tapi Anda perlu waspada jika air terlalu panas, karena dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan kulit dan juga tidak boleh dilakukan lebih dari 20 menit.

Inilah beberapa manfaat berendam air hangat untuk kecantikan dan kesehatan:

1. Membuka Pori-pori
Jika Anda suka menggunakan krim atau perawatan kulit, pakailah setelah mandi atau berendam dalam air hangat. Penyerapan krim dapat terjadi lebih efisien karena suhu hangat membuat kulit pori-pori terbuka dan nutrisi dari krim-krim perawatan dapat meresap sempurna.

Tidak hanya itu, ketika pori-pori terbuka maka kotoran kulit dari dalam juga akan terangkat. Begitupun dengan kulit mati yang lebih mudah disingkirkan. Untuk itu ketika berendam air hangat, tambahkan sedikit sabun dalam bak, lalu gosok perlahan tubuh dengan spons lembut, agar kotoran tubuh terangkat dengan maksimal.

2. Menghilangkan Minyak Kulit yang Berlebihan
Air hangat memiliki manfaat besar untuk mengangkat minyak berlebih di kulit. Sehingga tidak hanya menyegarkan tubuh, tapi juga membuat tubuh bersih maksimal.

3. Menyingkirkan Kulit Pecah-pecah
Kulit yang terlalu kering dapat mengakibatkan kulit menjadi pecah-pecah. Berendam air panas dapat membantu menyingkirkan kulit pecah-pecah. Air panas berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus dapat melunakkan kulit yang kering.

Tidak hanya bagi kecantikan, berendam air panas juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Ini dia.

1. Meredam Stres
Mandi air hangat bisa menghilangkan stres setelah seharian sibuk bekerja. Menambahkan minyak esensial dalam bak mandi dapat meningkatkan relaksasi yang lebih.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah
Saat berendam air hangat, sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, peredarahan darah yang lancar akan menstabilkan tubuh agar tidak mudah masuk angin.

3. Mengatasi Insomnia
Tidak perlu minum pil tidur untuk mendapatkan rasa kantuk. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, cobalah berendam air hangat agar merasa lebih santai dan sirkulasi darah yang baik dapat mengatasi masalah kesulitan tidur.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU