Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Kini semakin banyak wanita yang tampil mempesona berkat memakai kosmetik yang lengkap dan memasang bulu mata palsu. Pemakaian aksesori mata tersebut memang telah menjadi tren.

Namun jangan salah, ternyata bulu mata palsu tidak hanya memberikan kesan dramatis pada mata, tapi juga berdampak buruk. Bulu mata palsu merusak bulu mata asli Anda.

Seperti dikutip Daily Mail, Dr. Bessam Farjo memperingatkan bahaya terlalu sering memakai bulu mata palsu, apalagi jika menggunakannya dua bulu mata sekaligus. Belum lagi jika cara melepaskannya tidak benar, maka bulu mata asli Anda dapat ikut tercabut.

Lem bulu mata yang digunakan untuk merekatkan bulu mata palsu ke kelopak mata dapat menimbulkan iritasi, apabila tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum tidur. Selain itu memicu kerontokan.

Hal itu karena, lem bulu mata yang sudah terekat sangat lama, dapat menyulitkan Anda untuk melepaskan bulu mata palsu. Sehingga bulu mata asli Anda bisa ikut terangkat.

Dr Farjo memberikan saran agar jangan terlalu sering menggunakan bulu mata palsu. Serta memperhatikan cara pelepasan bulu mata palsu.

"Jika Anda memasangnya dan mencabutnya dengan hati-hati serta tidak terlalu sering menggunakannya, maka tidak menjadi masalah," ujar Dr Farjo.

Pemakaian bulu mata palsu yang terlalu sering pada akhirnya memaksa si pengguna untuk terus menerus menggunakannya. Hal tersebut karena bulu mata mereka sudah terlanjur rontok.

Untuk menghindari kerontokan dan memudahkan dalam pelepasan bulu mata palsu, gunakan baby oil. Baby oil dapat melunakkan lem, sehingga bulu mata asli tidak ikut tercabut.

Caranya, tuangkan beberapa tetes baby oil pada kapas, lalu tempelkan kapas pada mata, diamkan sesaat. Lalu coba tarik bulu mata palsu perlahan. Jika masih sulit menariknya, tempelkan kembali kapas yang sudah dibasuhi baby oil.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU