Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Kehidupan seks Anda dan pasangan bisa dipengaruhi berbagai hal. Berikut ini 12 hal sehari-hari yang bisa membuat aktivitas bercinta Anda dan pasangan naik-turun.
 

1. Siklus Menstruasi
Gairah wanita tergantung dari sikulus menstruasi mereka. Namun menurut Debby Herbenick, PhD, MPH, seorang pakar seks dari Indian University, Amerika Serikat, meski setiap wanita berbeda, pada umumnya di masa suburlah level hormon estrogen dan testosterone (yang mempengaruhi libido) mencapai puncaknya.

2. Obat-obatan
"Masalah yang seringkali tidak disadari orang adalah bagaimana obat-obatan mempengaruhi kehidupan seksual mereka," jelas Lou Paget penulis 'How to Be a Great Lover'. Obat yang sering menyebabkan gairah seks menurun adalah obat anti depresi.

3. Pikiran
"Pikiran Anda adalah organ seks yang paling penting dan kuat," jelas Paget. "Cukup banyak wanita tidak sadar bukan berarti hanya dengan tingginya kadar hormon estrogen dan testosterone mereka siap bercinta," tambahnya.

Untuk banyak wanita, gairah tidak akan muncul hanya dengan mengandalkan hormon. Wanita juga harus mulai mengatur pikiran mereka agar bisa mood untuk berhubungan intim.

4. Waktu Bercinta
Menurut Dr. Herbenick, waktu bisa sangat mempengaruhi gairah seseorang. Untuk beberapa wanita dan pria, mereka sangat tertarik untuk bercinta di pagi hari karena merasa rileks dan sudah cukup beristirahat. Sementara untuk yang lain, seks justru hal terakhir yang ada di pikiran mereka di pagi hari.

Jika Anda dan pasangan memiliki perbedaan ini, bukan berarti tidak ada solusinya. "Cobalah lebih fleksibel satu sama lain dan cobalah melakukan keintiman itu di waktu yang berbeda," saran Dr. Herbenick.

5. Perasaan
Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine baru-baru ini mengungkapkan perasaan seseorang sangat berpengaruh dalam aktivitas seksual mereka. Menurut penelitian itu, perasaan itu bisa berpengaruh baik pada kehidupan seksual wanita.

Penelitian tersebut mengungkapkan wanita yang memiliki intelegansi emosional tinggi lebih sensitif pada orang lain dan 2,5 kali lebih mungkin mengalami orgasme saat bercinta.

6. Makanan
Anda mungkin pernah mendengar kalau cokelat dan tiram bisa mempengaruhi performa seks seseorang. Namun apakah Anda tahu fakta yang sebenarnya? Menurut Journal of Sexual Medicine, wanita yang mengonsumsi setidaknya satu batang cokelat setiap hari dilaporkan lebih bergairah ketimbang yang tidak.

Paget mengatakan jangan ragukan khasiat dari bahan-bahan yang disebut bisa merangsang gairah ANda. "Kalau penelitian menunjukkan bahan-bahan itu memang berkhasiat, itu memang terjadi," jelasnya.

7. Pernapasan
Seseorang bisa mencapai orgasme saat bercinta asalkan fokus dengan mengatur pernapasannya. Menurut pakar seks dan percintaan Josey Vogels, banyak pria dan wanita tidak menyadari manfaat pernapasan ini.

"Banyak pria dan wanita yang tidak sadar kalau mereka sebenarnya menahan napas saat bercinta. Pernapasan yang dalam atau pengaturan pernapasan bisa membantu menggerakkan energi seksual ke tubuh," jelas Vogels.

8. Keuangan
Sudah bukan rahasia lagi kalau stres karena masalah keuangan bisa mempengaruhi kehidupan seks pasangan. Namun penelitian terbaru mengungkapkan, kesulitan ekonomi yang terjadi sekarang ini justru berdampak bagus pada kehidupan cinta pasangan.

Buktinya, penjualan sex toys dan produk-produk lain yang berhubungan dengan seks meningkat tajam. Pendiri brand lubrikasi Wet, Michael Trygstad mengatakan, penjualan mereka naik 30% tahun ini,

9. Teknologi
Berdasarkan data dari Online and Opinion Research Corporation, 87% pengguna smartphone membawa benda tersebut ke tempat tidur di malam hari. Anda termasuk? Waspadalah, menrut Paget BlackBerry atau alat komunikasi lainnya bisa membahayakan kehidupan seks Anda.

"Otak kita sudah dilatih untuk bereaksi saat mendengar suara dari alat tersebut. Jadi akan sangat sulit atau bahkan tidak mungkin untuk kita melupakannya," tambah Paget.

10. Rokok
Tentu Anda sudah paham kalau merokok bisa membahayakan kesehatan. Tak hanya kesehatan, kehidupan seks pun bisa berpengaruh karena rokok.

Nikotin yang terkandung dalam rokok juga bisa menyebabkan menurunya kadar hormon testosteron dalam darah pada pria. Padahal hormon tersebut mempengaruhi kemampuan pria untuk ereksi.

Sedangkan pada wanita, merokok dapat membuat mereka sulit mencapai orgasme. Nikotin yang terkandung di dalam rokok merusak ovarium, menyebabkan ketidaknormalan menstruasi dan mengurangi produksi hormon estrogen. Semua hal itu akhirnya membuat wanita lebih cepat menopause. Efek dari menopuase ini salah satunya adalah keringnya Miss V.

11. Film dan Televisi
Dr. Herbenick berpendapat menonton film yang berisi adegan romantis bisa meningkatkan mood seseorang untuk bercinta. Hanya saja, gairah seks pun bisa menurun jika Anda menonton film sedih, menakutkan atau yang memuat adegan kekerasan.

12. Olahraga
"Olahraga atau aktivitas fisik lainnya secara umum bisa meningkatkan kehidupan seks seseorang. Misalnya saja, seseorang bisa merasa lebih percaya diri dan lebih seks. Kepercayaan diri adalah pembangkit mood yang paling baik," urai Vogels.

Tak hanya itu, olahraga membantu melepaskan endorphin --hormon yang membuat seseorang merasa senang-- sehingga kedekatan Anda dan pasangan lebih intens. Selain itu, olahraga juga meningkatkan stamina tubuh yang bisa membantu aktivitas seks Anda lebih lama dan memuaskan.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU