Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Anda bisa memiliki kulit kepala sehat dengan rajin memijatnya. Teknik memijat ini bisa Anda pelajari sehingga tak perlu ke salon untuk melakukannya.

 

Keuntungan memijat kulit kepala adalah untuk meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala. Kegiatan simpel ini akan membuat akar rambut menerima nutrisi lebih cepat dan mendorong racun keluar dari kepala sehingga sel-sel rambut akan menjadi lebih baik.

Memijat kulit kepala bisa dilakukan dengan tangan saat kepala kering atau menggunakan minyak. Untuk melakukan pijatan dengan tangan saja, yang Anda butuhkan adalah ujung jari untuk menggosokkan kulit kepala dengan melingkar. Tidak ada cara yang benar atau yang salah, namun jika Anda mulai merasakan geli pada kulit kepala, berarti pijatan sudah bekerja.

Mulailah memijat dari kepala bagian depan dan perlahan-lahan ke bagian belakang. Lakukan pemijatan ini dalam dua hingga tiga menit dan Anda bisa melakukannya sejarang atau sesering mungkin setiap harinya. Waktu terbaik untuk melakukan pijatan ini adalah sebelum Anda mencuci rambut.

Memijat kulit kepala dengan minyak akan memberikan manfaat lebih. Selain manfaat yang didapatkan seperti di atas, memijat kulit kepala dengan minyak akan melumasi kulit kepala sehingga tidak ada ketombe.

Penggunaan minyak ini juga meremajakan kulit kepala yang kering, mendorong produksi minyak alami rambut dan mengatasi serangkaian masalah rambut seperti rambut rusak, ujung rambut bercabang, melembutkan rambut dan memperkuat akar rambut.

Berbeda dengan pemijatan dengan tangan saja, penggunaan minyak ini hanya bisa dilakukan maksimal satu minggu sekali dan tidak bisa dilakukan sendiri. Pergilah ke salon untuk mendapatkan pemijatan dari profesional.

Jika Anda tetap ingin melakukan hal ini sendiri, maka yang Anda butuhkan adalah semangkuk minyak dengan menempatkan mangkuk tersebut di dalam panci berisi air panas (jangan sampai air masuk ke dalam mangkuk). Pastikan juga minyak dalam keadaan hangat dan tidak panas untuk menghindari kulit kepala yang terbakar.

Oleskan minyak pada ujung jari dan kemudian lumuri kulit kepala dengan minyak tersebut. Anda juga bisa mengaplikasikan minyak dari akar hingga ujung rambut.

Setelah mengoleskan minyak keseluruh bagian rambut, gunakan jari-jari untuk membuat gerakan yang pelan. Mulailah pemijatan dari samping kuping kemudian ke bagian atas kepala dan perlahan ke bagian belakang leher. Biarkan minyak di kulit kepala Anda selama 30 hingga 60 menit atau lebih lama lagi baruk kemudian dibersihkan.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU