Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Sebenarnya banyak hal yang dapat mempengaruhi kesuburan serta kualitas sperma yang diproduksi oleh seorang pria.

 

Selain memakai celana dalam ketat,  beberapa studi juga menunjukkan bahwa radiasi yang berasal dari handphone-pun berpengaruh dengan kesuburan pria. (Berita terkait: Radiasi handphone dapat merusak sel sperma pria).

Efek yang ditimbulkan karena memakai celana dalam yang terlalu ketat ini bisa bersifat sementara saja, tapi ada juga yang bertahan lama bahkan hingga 3 minggu. Ada pula studi yang menunjukkan pakaian dari bahan poliester memberikan lebih banyak gesekan elektrostatik yang bisa mengurangi jumlah sperma. hal ini cukup berpengaruh dengan kemungkinannya untuk memiliki anak.

“Testis harus berada di suhu yang rendah agar produksi spermanya berhasil. Jika Anda menggunakan pakaian atau celana dalam yang ketat, maka kondisi ini tidak ideal untuk spermatogenesis (proses dimulainya pembentukan sperma pada testis),” ungkap Dr Sarah Meachem.

Suhu yang meningkat di sekitar testis seorang laki-laki juga telah terbukti bisa mengurangi jumlah sperma, beberapa penelitian menyatakan bahwa mandi dengan air panas juga dapat berpengaruh dengan hal ini.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU