Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Salah satu problem soal makanan yang harus dihadapi bunda setiap hari adalah memilih makanan yang disukai dan lantas disantap habis oleh seluruh anggota keluarga. Tetapi terkadang tidak semua makanan dapat membuat balita bunda senang makan.

 

Mungkin ide-ide seperti ini dapat membantu menambah semangat balita kita untuk melebarkan seleranya, gigitan demi gigitan.

1. Bercerita
Coba untuk berbagi cerita bunda sendiri tentang betapa tidak enaknya dulu bunda suka-suka pilih makanan alias picky eater, agar ia tahu bahwa bunda pernah mengalami kondisi yang sama dengannya, tapi kemudian bunda berusaha untuk mengatasinya, dan bisa.

2. Berikan Kejutan
Bila misalnya balita cinta mati pada hidangan burger, coba lakukan variasi perubahan. Kecilkan ukuran roti dan dagingnya menjadi dua buah burger mini, lalu isi burger satu dengan pate daging dan satunya lagi berisi fillet ikan salmon. Atau buat pate atau isi burger dengan “suntikan” cacahan sayuran yang diaduk bersama daging, daripada hanya olahan daging saja.

3. Berikan Bentuk Lucu
Sebelum memasak makanan untuk keluarga, coba untuk cari hal lucu yang bisa membuat anak tertarik untuk mencoba makanan. Nugget ayam berbentuk ikan, mobil-mobilan atau huruf abjad bisa menjadi tampilan menarik sekaligus menggugah selera.

4. Penyajian Berseni.
Membuat dan menyajikan makanan adalah kesempatan bagus untuk anak menjadi semakin kreatif. Apakah pizza jadi favorit di meja makan? Biarkan si kecil membuatnya menjadi “masterpiece” dengan menambahkan potongan keju, irisan tomat, jamur dan potongan bawang bombay. Atau biarkan ia menghias seporsi nasi kuning dengan abon sapi, telur dadar, timun dan daun kemangi. Atau dekorasikan semangkuk sup sayuran dengan taburan keju potongan crouton atau roti tawar.[ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU