Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Bagi Anda yang berjilbab rajin rajinlah merawat rambut Anda agar selalu sehat, lembut, bercahaya dan tetap tebal.

 

Sebagian orang mempunyai anggapan bahwa rambut yang tertutup atau berkerudung akan terhindar dari kotoran seperti debu, atau mungkin juga merasa aman dari radiasi sinar ultra violet. Dan sebenarnya teori itu salah. Karena bagi Anda yang tinggal di daerah tropis rambut yang tertutup bisa menimbulkan rasa lembab, dan kelembaban itu akan memicu munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut yang berminyak dan rontok.

Nah, bagi Anda yang berkerudung ada beberapa tips untuk Anda,

-Gunakan shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit rambut Anda, bagi yang rambut berminyak hindarilah pemakaian kondisioner yang berlebihan karena akan membuat rambut Anda menjadi rontok. Untuk menjaga agar akar rambut kuat dan tidak rontok, gunakan hair tonic setiap selesai keramas.

-Sangat dianjurkan untuk menggunakan penutup kepala atau kerudung yang bahannya dapat menyerap keringat, misalnya bahan katun atau kaos.

-Jangan langsung mengenakan jilbab pada saat rambut Anda masih basah karena akan membuat kepala lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer atau pengering rambut atau bisa juga angin anginkan. Jangan mengeringkan rambut basah dengan menggunakan handuk karena akan membuat rambut Anda rontok.

-Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan rambut bercabang. Potong ujung ujung rambut yang bercabang itu secara teratur setiap 3 bulan sekali untuk menjaga kerapihan.

-Jangan mengikat rambut dengan kencang, hal ini akan menyebabkan rambut Anda menjadi rapuh dan mudah patah.

-Lakukan perawatan kesehatan rambut minimal sebulan sekali seperti creambath, hair masker atau hair spa.[ast]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU