Ilustrasi-foto

Seruu.com - Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering terekspos sinar matahari, debu, udara dingin dari ruangan ber-AC, air, dan juga bahan kimia dari sabun atau detergen. Hal ini membuat tangan lebih cepat kering dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.
Sayangnya, kebanyakan wanita kurang memperhatikan bagian ini. Mereka lebih fokus pada perawatan wajah dan tubuh secara keseluruhan.

Menurut Nelson Lee Novick, ahli kulit dari Mount Sinai School of Medicine, kulit bagian tanganlah yang paling menunjukkan keadaan kulit secara keseluruhan. Dan, pada usia 30 tahun, produksi kolagen pada kulit akan berkurang sebanyak 10 % dengan sendirinya. Terbayangkan mengapa tangan lebih cepat keriput? Nah bagaimana jika nanti Anda berusia 50 tahun. Untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit tangan, selain rajin menggunakan krim khusus, Anda juga dapat melakukan perawatan sederhana berikut.

1. Pastikan kelembaban terjaga
Jika Anda selalu berada di ruangan ber-AC, usahakan untuk selalu
menggunakan pelembab setiap Anda merasa kulit Anda mengering. Lazimnya, pakai pelembab setiap tiga jam. Begitu juga setiap Anda mencuci tangan.

2. Jaga dari sinar matahari
Gunakan selalu tabir surya sebelum Anda beraktivitas di luar rumah. Jika pelembab hanya bisa bertahan menjaga kelembaban, tabir surya yang mengandung SPF dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit selama
berjam-jam tergantung kadar SPF yang ada di dalamnya.

3. Rawat dengan bahan alami
Setiap minggu, manjakan tangan Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti campuran minyak zaitun dan gula, minyak zaitun dan kopi, atau madu dan jus jeruk.

4. Minum air putih dan vitamin E
Untuk perawatan dari dalam, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin E seperti kacang-kacangan. Atau, dari suplemen vitamin E jika Anda merasa kebutuhan vitamin E belum tercukupi dan jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap harinya. [Or]

Tags:

Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar