Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Sebagai remaja, kamu tentu punya impian atau cita-cita. Nah, bagaimana agar impian atau cita-cita kamu itu berhasil terwujud? Berikut kunci sukses buatmu.

-Gunakan talentamu.
Pahami apa saja kelebihan atau talenta yang kamu miliki, entah itu memainkan alat musik, kreatifitas dalam bidang seni atau mungkin saja kamu memiliki talenta untuk memberikan saran-saran pada teman yang membutuhkan. Ingat, ‘practice makes perfect’. Semakin kamu asah talenta yang kamu miliki, lambat laun talenta tersebut pasti akan berguna buat diri kamu sendiri dan orang lain. Berkomitmenlah untuk menggunakan talenta yang ada untuk segala sesuatu yang positif.

-Ciptakan target dan patuhi tenggat waktu
Biasakan menciptakan target terhadap segala hal yang kamu kerjakan, sekaligus tenggat waktu untuk menyelesaikannya. Terbiasa mematuhi tenggat waktu akan membuat kamu lebih terarah karena ada ‘garis finish’ yang harus dicapai.

-Carilah nasihat atau saran yang bermanfaat
Jangan sungkan atau takut untuk meminta bantuan bila kamu membutuhkannya, entah itu dari orang tua, teman atau orang-orang lain di sekitarmu. Bantuan ini bisa berupa nasihat atau saran bermanfaat yang bisa menambah wawasan kamu. Biasanya orang-orang akan dengan suka hati berbagi pengalaman atau pengetahuan mereka.

-Tetaplah fokus
Bila ada yang harus dilakukan, tekun dan seriuslah menghadapi tugas-tugasmu itu. Berusahalah untuk menghindari hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian kamu agar tugas cepat selesai dengan baik. Memiliki impian atau cita-cita itu penting, dan memerlukan perhatian penuh serta disiplin tinggi darimu.

-Jadilah sosok yang penuh gairah
Berusahalah selalu untuk menjadi inspirasi bagi orang lain. Gunakan antusiasme kamu itu untuk menggalang bantuan dari teman-teman yang memiliki pemikiran sama demi mewujudkan impian kamu.

-Rileks dan bersenang-senanglah
Walaupun kamu memfokuskan diri untuk menggapai impian atau cita-cita kamu, ingatlah untuk tetap meluangkan waktu buat bersenang-senang seperti berolah raga, menghabiskan waktu bersama teman-teman, atau menonton film. Lakukan apa pun yang bisa membuatmu senang secara positif. Dengan tetap rileks, pikiran kamu menjadi segar kembali dan siap menghadapi segalanya.

-Percaya pada dirimu sendiri
Jelas, tidak ada orang lain yang sangat bisa mempercayai diri kamu selain kamu sendiri, bukan? Tentu saja selalu akan ada orang-orang yang menentangmu. Tetaplah fokus pada tujuanmu semula, yakin dan percaya dirilah bahwa kamu mampu menggapainya. [Debby LG]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar