Seruu.com - Dari sekian banyak Pria yang sudah menikah ataupun masih berpacaran, pasti banyak yang memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Mungkin karena memang suka saja kalau pasangannya lebih muda biar tidak disuruh-suruh istri atau mencari yang umurnya lebih muda biar bisa fresh lebih lama. Anda pasti punya alasan tersendiri mengapa memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Terlepas dari itu semua, mari kita lihat pendapat para ahli mengapa pria memilih wanita yang lebih muda.

Perbedaan usia di dunia percintaan memang bisa menjadi hal penting. Namun, mengapa pria cenderung memilih wanita lebih muda sebagai teman kencannya? Menurut John Gray, Ph.D, penulis buku Men Are from Mars, Women Are from Venus, kebanyakan pria tidak ingin ada wanita yang lebih dewasa darinya mengatur hidupnya. “Pria, umumnya lebih suka dianggap sebagai pengayom pasangan,” kata Gray menambahkan.

Ingin tahu alasan lainnya, pria lebih memilih wanita yang usianya lebih muda?

1. Sebagai penghubung tingkat kedewasaan
Rata-rata pria suka wanita yang usianya lebih muda karena menurut mereka wanita secara umum lebih cepat dewasa dibandingkan wanita. Alasannya agar tidak rentan terjadi perbedaan dengan pasangannya.

2. Ingin lebih dihargai
Kebanyakan pria akan merasa puas saat dirinya berperan sebagai pencari nafkah dan sebagai pelindung keluarganya setelah menikah dan menjadi kepala keluarga. Menurut pria, istri lebih muda biasanya lebih menghargai jerih payah suaminya dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Pria ingin terlihat bijaksana sebagai pemimpin keluarga di mata wanita.

3. Ego
Ego pria biasanya lebih tinggi ketimbang wanita. Jika bisa menggaet wanita lebih muda, mereka akan merasa bangga di antara teman-temannya. Pria akan merasa lebih jantan.

4. Enggan habis-habisan
Biasanya, para pria merasa tidak percaya diri tertarik wanita lebih tua. Salah satunya karena kencan dengan wanita lebih tua berarti perlu menguras kantong lebih dalam. Menurut pria, anggaran untuk kencan dengan wanita lebih mudah lebih sedikit.   []

Peraturan Komentar