Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Wanita sering sekali mengabaikan kesehatan Mrs. V.  Ada beberapa hal yang mungkin nampak sepele tetapi masalah menjadi masah besar bagi kaum hawa jika dibiarkan terus.

Dan berikut kebiasaan wanita yang terkesan sepele. Namun, sangat berpengaruh dengan Mrs. V.

1. Menahan buang air kecil
Kebiasaan menahan buang air kecil memang kerap terjadi di tengah kesibukan? Jangan sekali-kaljnya menahan.air kencjng karena bisa membahayakan terserang infeksi saluran kemih yang berakibat pada kerusakan ginjal.

2. Pakai celana dalam keadaan basah
Pastikan calana dalam dan organ intim Anda benar-benar dalam keadaan kering. Jika didiamkan terus menerus dalam posisi basah, akan menjadikannya lembab yang akan mengakibatkan Anda jadi mudah menderita keputihan karena jamur dan bakteri senang berkembang.

3. Pakai wewangian pada organ intim
Ingin selalu tampil wangi memang wajar. Namun, untuk organ intim sebaiknya cukup memberihkan dengan air, tak perlu menggunakan sabun atau wewangian berlebihan. Biarkan, organ intim berada dalam tingkat keasaman yang normal untuk mencegah timbulnya bakteri yang tak baik.

4. Sering pakai jins ketat
Kebiasaan menggunakan celana ini terbuat dari bahan yang cukup tebal, apalagi yang jenis straight jeans atau celana jins yang pas di badan. Hal ini dapat menimbulkan rasa panas di bagian organ kewanitaan dan memicu produksi keringat yang cukup banyak.

Ditambah lagi sirkulasi udara di daerah kewanitaan juga terganggu akibat bahan yang tebal itu, padahal daerah tersebut memerlukan sirkulasi udara yang cukup, agar keringat cepat mengering.

Apabila hal ini terjadi terus menerus maka, daerah itu akan menjadi lembab dan mudah sekali memicu tumbuhnya jamur. Di samping itu risiko untuk terjadinya iritasi maupun infeksi juga bertambah besar.

Bila hal ini dibiarkan terus menerus maka akan membahayakan organ kewanitaan yang mengancam kesehatan reproduksi.[il/nty]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar