Foto Ilustrasi (istimewa)

Seruu.com-Kulit wajah, kedua tangan dan punggung kaki adalah bagian tubuh wanita yang masih bisa belang karena, kita masi tetap berinteraksi denga sinar matahari secara langsung.

Memang hal tersebut tak bisa terhindarkan, namun kita bisa meminimalisir resiko tersebut. Menggunakan lotion secara rutin memang merupakan ritual kecantikan yang tak bisa ditawar. Gunakan lotion dengan perlindungan dari sinar UV atau tabir surya. Untuk wajah, gunakan pelembab dengan SPF minimal 15.

Hal ini untuk menghindari efek sinar matahari yang tidak hanya bikin belang, tapi juga bintik hitam. Dengan menggunakan lotion dan pelembab, kita jadi lebih nyaman sekalipun harus selalu ketemu sinar matahari, kan?

Lakukan perawatan rutin mengelupas sel kulit mati, entah dengan menggunakan lulur scrubbing atau scrub peeling. Hal ini bisa meregenerasi dan melembutkan kulit. Jadi kulit Anda tidak kusam dan belang-belang. Dengan sedikit usapan dan pijatan lembut, kulit Anda juga bisa jadi rileks. Namun, hindari menggosok terlalu keras karena bisa membuat kulit jadi merah-merah.

Agar lebih aman, untuk bagian kaki, gunakan kaus kaki khusus busana muslim. Tidak tebal kok, tapi mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Pada umumnya problema kulit belang tidak terlalu parah untuk wanita berhijab, namun tetap lakukan perawatan kulit secara rutin ya, Ladies.

Sebelum tidur malam, tidak ada salahnya mengoleskan body balm, body butter, petroleum jelly pada bagian yang kasar dan kering seperti siku, tumit, lutut atau sepanjang area kaki untuk menjaga kelembutannya.[Berbagaisumber/nty]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar