Foto: Ilustrasi (istimewa)

Seruu.com- Perceraian merupakan hal yang tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Maka dari itu, tidak mungkin perceraian dapat dilakukan tanpa adanya emosi yang negatif, contohnya marah, sedih, bersalah, dan masih banyak lagi.

Tetapi perceraian tidak harus selalu dipenuhi dengan kesedihan, pertengkaran dan air mata. Anda juga masih bisa berbahagia selama proses perceraian, dengan melakukan tiga hal beriku ini.

1. Ubah pandangan terhadap perceraian

Tak peduli siapa yang menyebabkan perceraian terjadi, pandanglah proses perceraian sebagai langkah maju yang akan membawa kehidupan Anda ke arah yang lebih baik. Jika perceraian terjadi karena pasangan berselingkuh, anggaplah ini sebagai kesempatan untuk menjauh dari orang yang salah, serta cara untuk membuat Anda tak lagi tersakiti. Percayalah bahwa setelah ini akan ada kehidupan lebih baik yang menanti Anda.

2. Berpura-pura

Ada pepatah yang mengatakan 'fake it until you make it'. Artinya, rak masalah jika pada awalnya Anda hanya berpura-pura bahagia atau memaksakan diri untuk melihat pada hal yang positif.

Nantinya, Anda akan terbiasa untuk tersenyum, benar-benar melihat pada hal positif, dan melupakan hal negatif yang terjadi selama perceraian. Jika Anda terus-terusan berkubang dalam perasaan negatif tanpa berusaha bangkit, maka Anda akan terus-terusan terjebak di sana.

3. Ubah 'cerita' Anda

Kebanyakan orang yang mengalami perceraian pasti berpikir buruk mengenai diri mereka. Misalkan mereka berpikir bahwa mereka tak pantas disayangi, tak bisa mendapatkan orang yang lebih baik, kurang cantik sehingga ditinggalkan pasangan, atau berpikir bahwa mereka selalu salah memilih pasangan. Cerita-cerita dan anggapan semacam ini akan berkumpul dalam otak dan menghalangi Anda untuk benar-benar bahagia. Sebaliknya Anda harus memiliki pola pikir yang positif terhadap diri Anda sendiri. Yakini bahwa Anda cukup menawan, Anda layak mendapatkan pasangan yang lebih baik, dan yakini bahwa perceraian ini merupakan gerbang untuk kehidupan yang lebih baik bagi Anda. [mdk/nr/nty]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar