Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com- Semua orang sukses pasti mengalami betapa pahitnya kegagalan. Meskipun gagal, tetapi mereka berjuang untuk mencapai kesukseskan. Dan berikut sosok wanita sukses versi Huffington Post yang pernah mengalami kegagalan.

Lucille Ball
Lucille Ball dikenal sebagai wanita pertama yang mengelola studio televisi dan pernah memenangkan empat penghargaan Emmy di bidang industri hiburan. Namun di balik kesuksesannya, film pertama Ball adalah sebuah kegagalan besar yang akhirnya mengharuskan wanita tersebut harus mengisi suara film sendiri.

Marilyn Monroe
Meskipun wanita cantik ini menjadi artis terkenal sedunia, ternyata dia juga pernah gagal. Pasalnya kontrak pertamanya dengan Columbia Pictures keburu kadaluarsa bahkan sebelum dia sempat bermain film. Beruntung, Monroe bertemu agen artis yang akhirnya memberi wanita tersebut untuk berakting di dunia Hollywood.

Oprah Winfrey
Sebelum talk show Oprah terkenal selama puluhan tahun, siapa yang menyangka kalau wanita berkulit hitam ini dulunya pernah dipecat dari pekerjaan lamanya. Bahkan sebelum punya acara sendiri, Oprah sempat menjadi pembawa acara berita di salah satu stasiun televisi swasta Hollywood.

Vera Wang
Sebelum menjadi seorang desainer, Vera Wang berambisi untuk menjadi anggota tim skating pada olimpiade Amerika tahun 1968. Namun keinginannya kandas dan akhirnya dia beralih menjadi asisten di majalah Vogue. Setelah 15 tahun berada di sana, Wang berhasil menduduki posisi sebagai kepala editor dan sampai sekarang dikenal sebagai desainer gaun pernikahan.

Stephenie Meyer
Siapa yang tidak kenal dengan Stephenie Meyer? Penulis Twilight saga ini mengalami 14 kali penolakan ketika menunjukkan karyanya. Beruntung, agen penerbitan yang ke-15 akhirnya mau menerima naskah Meyer dan kemudian menjadikan Twilight sebagai salah satu novel fiksi terlaris sedunia.

JK Rowling
Penulis lainnya, JK Rowling, juga pernah ditolak 12 kali sebelum akhirnya membuat kisah Harry Potter and the Philosopher's Stone terkenal di seluruh dunia. Bahkan saat menulis kisah bocah penyihir cilik itu, Rowling berjuang menjadi seorang ibu tunggal yang miskin.[ma/nty]

Peraturan Komentar