Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - TIDAK ada alasan untuk tidak menikmati keintiman seksual selama masa menstruasi berlangsung. Bercinta akan terasa nyaman jika Anda melakukan tips dari Dr. Sangeeta Agarwal, spesialis kandungan berikut ini:

Siapkan Handuk di Bawah Tempat Tidur

Anda tak perlu menyangkal, seks saat menstruasi memang sedikit berantakan. Tempatkan handuk di tempat tidur, tepat di bawah pinggulnya sebelum Anda melakukan sesi bercinta.

Jaga Kebersihan Anda

Setelah melakukan sesi bercinta, jangan lupa untuk membersihkan organ intim Anda dengan handuk hangat atau tisu basah. Mandi juga sangat membantu kebersihan Anda paska bercinta saat menstruasi berlangsung.

Cuci dengan bersih

 

Tidak hanya membersihkan dengan handuk saja, tetapi cucilah Mr. P dan Miss V baik sebelum maupun setelah berhubungan seksual. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi jamur. Bersihkan Mr. P secara bersih untuk menghilangkan tumpukan smegma dan kulit mati yang memicu adanya infeksi dan iritasi.

Jangan Lakukan Berbagai Posisi

Posisi misionaris adalah posisi yang aman untuk dilakukan dan jangan coba posisi lainnya agar momen bercinta tidak berantakan. Posisi ini membantu wanita untuk mengurangi pendarahan saat menstruasi berlangsung.

Pakailah Pelindung

Untuk menghindari infeksi atau penyakit menular saat berhubungan seks, jangan sungkan untuk mengenakan kondom. Ketika Anda bersama pasangan belum berencana untuk memiliki anak dalam waktu dekat, tetaplah kenakan kondom meski masa siklus menstruasi belum usai. Kemungkinan kehamilan bisa saja terjadi, meski peluang itu kecil. [tm]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU