illustrasi

Seruu.com- Hampir kebanyakan perempuan cemas ketika vagina terlalu kering. Saat vagina Anda terlalu kering, sebaiknya Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Banyak orang merekomendasikan Anda dan pasangan untuk menggunakan pelumas. Banyak jenis pelumas yang bisa Anda pilih.

Vagina yang terangsang biasanya akan mengeluarkan cairan. Cairan ini sangat berguna untuk melumasi penis yang masuk ke dalam vagina. Cairan ini memudahkan penis untuk masuk dan akan menimbulkan kenikmatan bercinta. Manfaat dari pelumas untuk vagina Anda adalah sebagai berikut:

Pertama, memungkinkan Anda dan pasangan untuk bercinta walaupun Anda sedang tidak berhasrat. Terkadang anda merasa tidak ingin bercinta dengan pasangan. Ketika melihat vagina Anda yang licin, tentu pasangan akan terangsang dan semakin bergairah untuk melakukan hubungan seks.

Kedua, pelumas dapat mengurangi waktu untuk mencapai kepuasan Anda dan pasangan. Ini akan membuat Anda bisa bercinta dalam waktu yang lebih lama dari biasanya. Anda tentu akan merasa lebih puas bercinta dengan pasangan anda.

Ketiga, pelumas juga bisa mengurangi frustasi karena ketidaknyamanan saat berhubungan seksual bersama pasangan.

Wanita akan mengalami kering di vagina dalam beberapa kondisi. Beberapa kondisi berikut akan membuat wanita kurang mengeluarkan cairan saat terangsang misalnya saat wanita menyusui, waniat menopause dan saat menjelang menstruasi.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi banyak sedikitnya pelumas yang dihasilkan oleh wanita. Jika usia anda berkurang maka pelumas vagina juga akan berkurang. Frekuensi berhubungan seks juga dapat mempengaruhi pelumas vagina anda.

Anda sebaiknya jeli memilih pelumas yang cocok dengan kondisi Anda. Banyak jenis pelumas yang bisa anda pilih dan Anda sebaiknya menggunakan secara bijaksana. (p/km)

KOMENTAR SERUU